Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina Serukan Aksi Boikot Produk yang Berafiliasi dengan Israel

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina terus menyuarakan agar rakyat Indonesia memboikot produk-produk yang berafiliasi dengan Israel.

Mereka beranggapan, aksi boikot produk tersebut yang dilakukan beberapa waktu lalu memberikan dampak yang cukup besar bagi perekonomian mereka.

Ketua Pelaksana Komite Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina Bachtiar Nasir menilai, aksi boikot produk yang mendukung Israel harus terus disuarakan.

Dia menuding, bahwa kelompok pendukung Israel tidak peduli dan takut pada Tuhan, tetapi mereka mendewakan uang.

Baca juga: Ribuan Pemuda Indonesia Kembali Gelar Aksi Kemanusiaan Palestina di Depan Kedubes AS

“Aksi boikot itu tidak boleh berhenti, karena aksi bokiot ini telah terbukti memukul mereka, karena memang Tuhan nya mereka ini adalah uang,” ujar Nasir saat menggelar aksi damai bela Palestina di kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2024) petang.

Nasir mengatakan, pendukung Israel tidak mengenal rasa kemanusiaan, dan mereka tidak memahami konstitusi.

Jalur Gaza yang seyogyanya adalah wilayah Palestina, justru digempur untuk dikuasai.

“Jadi yang kita hadapi ini bukan makhluk beradab dan tahu adab, yang kita hadapi ini bukan makhluk yang tahu aturan, mereka adalah orang-orang yang menghina semua aturan,” katanya.

Baca juga: Ribuan Pemuda Suarakan Dukungan DK PBB, Tuntut Yordania dan Mesi Buka Perbatasan untuk Palestina

Dia mengatakan, selama Indonesia maupun dunia tidak mengirimkan bantuan militer ke Palestina maka aksi boikot menjadi pilihan terbaik. Dia tidak memungkiri aksi ini memang berisiko untuk beberapa bisnis di Indonesia.

“Tapi demi solidaritas, kita harus rela mengurangi sedikit keinginan kita, kesukaan kita sedikit untuk kemanusiaan yang lebih besar, untuk perdamaian dunia yang jauh lebih penting,” tuturnya.

Baca Juga  Toko Bingkai yang Terbakar di Mampang Tak Ada Pintu Darurat, Tujuh Orang Tewas Terjebak Kobaran Api

Nasir menambahkan, ada belasan ribu massa yang mengikuti aksi ini.

Mereka datang dari berbagai daerah di Jabodetabek dan bergerak atas keinginan sendiri agar Palestina diberikan kemerdekaan oleh dunia.

“Hampir umat Islam di Indonesia ini ikut, begitu juga NGO-NGO (lembaga swadaya masyarakat) yang pro terhadap Palestina ikut di sini,” ungkap dia.

Diberitakan sebelumnya, ribuan massa yang tergabung dari Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina berunjuk rasa di dekat Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jalan Medan Merdeka Barat, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *