AMIN Janji Bangun Mattoangin International Stadium, Bung Towel: Ini Menggembirakan-Kita harus Dukung

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Janji pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar akan membangun stadion Mattoangin International Stadium (MIS) di Makassar, Sulawesi Selatan disambut gembira para insan sepak bola Tanah Air, termasuk kalangan pengamat olahraga si kulit bundar tersebut, seperti Tommy Welly. 

Terlebih dia selama ini menyambut baik setiap upaya untuk mendukung kemajuan persepakbolaan Indonesia dari pihak mana saja, pun dari pemerintah atau capres yang menjanjikan pembangunan stadion.

“Jadi ketika ada sebuah janji atau program, salah satunya untuk memajukan sepak bola nasional berupa pembangunan infrastruktur sepak bola di mana pun itu, prinsipnya buat saya, saya sangat menyambut baik,” jelasnya, Minggu, (19/11/2023). 

“Dan terkait rencana pembangunan Mattoangin International Stadium yang didorong oleh pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, buat saya sebagai pengamat bola, harus angkat topi dan menyambut baik, positif, (atas) dukungan (untuk kemajuan sepak bola) ini,” sambungnya.

Menurutnya pembangunan stadion berstandar FIFA seperti MIS yang dijanjikan AMIN ini sangat tepat.

Mengingat Makassar merupakan salah satu sentra yang melahirkan banyak pemain bintang sepak bola Indonesia.

“Legendanya adalah Ramang. Bahkan sampai generasi sekarang selalu menyodorkan atau melahirkan pemain-pemain bagi tim nasional Indonesia. Dan yang terkini adalah Asnawi Mangkualam Bahar sebagai kapten Tim Nasional Indonesia yang juga asalnya dari PSM Makassar,” beber komentator sepak bola kenamaan yang akrab disapa Bung Towel ini.

Apalagi, lanjutnya, keberadaan MIS ini sangat mendesak. Karena klub sepakbola kebangsaan warga Kota Daeng tersebut saat ini tidak memiliki stadion setelah Stadion Mattoangin dibongkar tahun 2020 lalu.

Akibatnya juara Liga 1 musim lalu ini harus bermain dengan menumpang di Stadion Gelora Bj Habibie Kota Parepare.

Baca Juga  Tanjung Priok Diguyur Hujan Sejak Semalam, Ini Orang yang Berjasa Usir Genangan di Jalan Yos Sudarso

“Jadi sudah saatnya PSM sebagai klub kebanggaan Makassar bermain di depan pendukungnya sendiri, di kotanya sendiri, di halaman rumahnya sendiri, yaitu Stadion Mattoangin International Stadium yang menjadi janji atau program dari capres-cawapres AMIN,” ungkapnya. 

“Terkhusus bagi Makassar, jelas ini sebuah terobosan yang sangat spesifik sangat konkret, sangat bagus,” imbuhnya.

Dia sendiri tidak meragukan komitmen Anies Baswedan tersebut.

Karena tim capres dari Koalisi Perubahan tersebut terbukti sudah menyiapkan desain rancangan pembangunan Stadion MIS dengan sangat detail seperti ditunjukkan kemarin di hadapan suporter PSM Makassar.

Bahkan hal-hal teknis lainnya juga sudah mulai disiapkan.

“Dan kalau buat capres Anies Baswedan janji bangun stadion memang bukan hal baru atau omong kosong. Karena rekam jejaknya kan sudah terbukti dengan (membangun) Jakarta international Stadion,” tandasnya. (****) 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *