Dukung Prabowo Maju Pilpres 2024, Relawan PB 08 Gelar Syukuran dan Potong Tumpeng

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Relawan Pejuang Bangsa (PB) 08 secara resmi mendeklarasikan diri untuk pemenangan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI 2024-2029 di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (28/9/2023) malam.

Meski digelar secara sederhana, namun kegiatan yang dilaksanakan dengan nuansa syukuran ini, ditandai dengan potong tumpeng sebagai tradisi khas Indonesia.

Wakil Ketua Relawan PB 08 Hari Widodo mengungkapkan, sebagai tradisi Indonesia pihaknya melakukan potong tumpeng ini sebagai wujud syukur kepada Tuhan YME.

Selain itu, menjadi langkah awal mewujudkan kehendak memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI dalam perhelatan Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

“Ini menjadi salah satu penegasan kepada semua pihak, bahwasanya relawan PB 08 yang terbentuk dari berbagai komponen organisasi kemasyarakatan siap berjuang untuk kemenangan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI 2024 – 2029,” ungkap Hari dalam siaran tertulis pada Jumat (29/9/2023).

“Tumpengan ini menjadi sebuah tradisi Indonesia yang sejak turun temurun dilakukan sebagai pengejawantahan rasa kebersamaan dan kerukunan sesama anak bangsa menuju keharmonisan hidup bermasyarakat. Maknanya menyimpan harapan dan pesan agar kesejahteraan & kesuksesan hidup semakin ‘naik’ dan ‘tinggi’,” ujarnya berharap.

Lebih jauh disampaikan, bahwa deklarasi ini ditandai dengan menggelar diskusi kebangsaan yang bertemakan “Pemimpin Ideal Indonesia 2024-2029″. 

“Kami selenggarakan diskusi ini, selain utk membangun tradisi intelektual, sekaligus juga melalui tema dimaksudkan untuk memberikan pemahaman tentang sosok pemimpin ideal, yang diharapkan mampu bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya secara amanah,” ungkap Hari.

“Hal ini bukan perkara mudah karena Indonesia memerlukan pemimpin yg berintegritas dn bermartabat, yang siap mewakafkan dirinya demi kepentingan bangsa dan negara. Untuk itu, masyarakat harus berhati-hati untuk menetapkan memilih Presiden di 2024 nanti,” imbuhnya.

Baca Juga  Bermanfaat Bagi Bangsa Indonesia, Prabowo Subianto Tegas Bakal Lanjutkan Legasi Jokowi

Mengungkap dari hasil diskusi kebangsaan, Haris Rusly Moti dari Relawan Prabowo Nasional mengatakan, pemimpin ideal adalah orang yang mengutamakan nilai-nilai.

“Setelah reformasi ada pergeseran sistem. Sistem yang awalnya menjunjung nilai-nilai bergeser kepada sistem yang diukur dengan harga. Wani piro, berapa nilai harganya. Orang sudah tidak lagi melihat dari kapasitasnya, karakternya, tetapi yang dilihat berapa yang dikasih,” ujarnya.

Dia menegaskan memang agak sulit bagaimana saat ini menemukan pemimpin yang penuh dengan nilai-nilai kebangsaan.

“Agak sulit menemukan pemimpin yang tidak meninggalkan sistem yang penuh nilai-nilai,” katanya.

Sementara, Riyono Asnan dari Kosgoro 57 menyampaikan, pemimpin ideal adalah mereka yang pernah bergelut dalam realitas sosial.

“Jadi pemimpin sebuah organisasi itu tidak mudah. Pertama, mereka memang orang-orang yang sudah teruji. UUD kita maunya para pendiri adalah mereka yang suci dan amanah, namun kenyataannya sejak pembuatan UU atau peraturan sudah mulai direvisi dan diarahkan untuk kepentingan mereka sendiri,” ungkap Riyono.

“Pemimpin ideal itu mereka yang bergelut dari bawah hingga mencapai puncak yang mana mereka memahami apa yang dirasakan masyarakat sesunguhnya. Itulah pemimpin yang ideal,” katanya.

Riyono bersama dengan komponen organisasinya di PB 08 meyakini, Prabowo Subianto adalah sosok presiden yang ideal untuk 2024-2029.

“Kami melihat dan meyakini, Prabowo memiliki hal-hal sebagai pemimpin ideal saat ini. Untuk itu kami siap memperjuangan Prabowo for Presiden untuk periode 2024-2029,” tutupnya.

Baca Berita WARTAKOTALIVE.COM lainnya di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *