Gandeng Baznas, Citra Swarna Group Peduli Berikan Santunan kepada 350 Anak Yatim

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR – Di momen bulan Ramadan 1445 Hijriah/2024, Citra Swarna Group (CSG) Peduli memberikan santunan kepada 350 anak yatim di berbagai proyek yang dikelola oleh Citra Swarna Group.

Pemberian santunan ini dilakukan bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Irwan, perwakilan dari Direksi CSG, mengatakan, pemberian santunan ini diberikan dalam acara buka puasa bersama pada akhir bulan Maret 2024.

“Kami sangat bersyukur dapat bekerja sama dengan Baznas dalam menyelenggarakan acara Buka Bersama & Santunan Anak Yatim ini,” kata Irwan, Selasa (1/4/2024).

Dia menjelaskan, pemberian santunan ini merupakan bukti nyata bahwa dengan kolaborasi dapat memberikan dampak yang lebih besar bagi masyarakat sekitar, terutama anak-anak yatim.

“Semoga acara ini dapat memberikan keceriaan dan berkah bagi semua yang terlibat,” ujar Irwan

Dia menambahkan pemberian santunan diselenggarakan di masing-masing proyek Citra Swarna Group, termasuk Kartika Residence, Citra Swarna Grande, Citra Swarna Tembong City, Citra Swarna Riverside, dan Dharmawangsa Hills.

“Kerjasama antara CSG Peduli dan Baznas dalam acara ini merupakan bentuk kolaborasi yang kuat untuk memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan, terutama dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan merayakan Idul Fitri 1145 H,” tutur Irwan.

Acara Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim dengan total 350 di setiap proyek yang dikelola oleh CSG Peduli ini menjadi momen yang istimewa bagi seluruh peserta dan menjadi wujud  perhatian  CSG kepada mereka yang membutuhkan.

“Antusiasme warga yang ikut berperan serta menjadi panitia dalam pembagian takjil dan mengelola acara sangat tinggi,” paparnya. 

Pramono, selaku perwakilan dari CSG Peduli, mengatakan pemberian santunan kepada anak yatim merupakan ajaran dan nilai yang sangat penting dalam Islam.

“Prinsip-prinsip kemanusiaan, keadilan sosial, dan empati terhadap kaum yang kurang beruntung sangat ditekankan dalam ajaran Islam,” ucapnya.

Baca Juga  Sukses Kendalikan Emosi, Leo/Daniel Berhasil Pulangkan Wakil Jerman dari Indonesia Masters 2024

Secara umum, lanjut Pramono, memberikan santunan kepada anak yatim atau kepada yang membutuhkan merupakan bagian dari amal kebaikan (sadaqah) yang sangat dianjurkan dalam Islam.

“Hal ini menjadi concern tiap tahunnya bagi CSG Peduli. Terima kasih juga atas partisipasi dari warga yang telah berperan serta dalam acara ini,” tandas Pramono.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *