Ganjar Pranowo Pakai Sepatu Karya Anak Bangsa saat Debat Capres Biar Selalu Membumi

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Penampilan calon presiden 2024 nomor urut 3, Ganjar Pranowo saat mengikuti debat perdana di KPU, Selasa (12/12) malam berbeda dengan menggunakan sepatu khas anak muda. 

Ganjar mengatakan, sepatu yang dipakai karya anak bangsa  bermerek Pijak Bumi. Tidak hanya menarik dan unik, ternyata sepatu yang dipakainya saat debat memiliki makna filosofis.

Selain itu, di sepatu terdapat tulisan ‘Sat Set’, jargon khas yang sering dikatakan Ganjar. Melalui jargon itu, Ganjar ingin mengajak masyarakat agar Sat Set bekerja demi memajukan Indonesia.

“Iya ini sepatu karya anak muda Indonesia. Sepatunya menarik karena ada tulisan Sat Set. Waktu saya mau debat, ada anak yang kirim pesan ke saya, mau tidak Pak pakai sepatu saya. Saya lihat sepatunya dan menarik, wah saya mau banget,” kata Ganjar, Rabu (13/12/2023), dikutip dari siaran pers.

Baca juga: Dorong Realisasi Internet Masuk Desa, Ganjar-Mahfud Akan Mempercepat Digitalisasi Layanan Kesehatan

Menurut Ganjar, sepatu yang dikenakannya saat debat debat kemarin juga memiliki makna filosofis di samping desainnya yang menarik dan unik.

“Sebenarnya simbolik ini, agar saya tidak terbang tinggi mengawang-awang. Pijak bumi saja Njar, agar kamu mengerti rakyat. Begitu kira-kira,” ungkapnya.

Ganjar mengungkapkan, sepatu itu juga merupakan bentuk dukungannya kepada industri kreatif yang dikembangkan anak-anak muda Tanah Air.

Baca juga: Ganjar Ingin Debat Capres Lebih Banyak Sesi Tanya Jawab, KPU Tegaskan Tidak Ada Perubahan

Sebab, ia menilai ada banyak anak muda Indonesia yang memiliki karya bagus dan harus didukung untuk meningkatkan ekonomi kreatif Indonesia.

“Ini menunjukkan bahwa kita hadir memberikan apresiasi, memberikan ruang pada mereka agar bisa terus berkarya. Mereka butuh diapresiasi, mereka butuh diberikan harapan dan kita harus wujudkan itu,” kata Ganjar.

Baca Juga  Cuaca Jabodetabek Besok Jumat 22 September 2023, Panas Terik di Seluruh Jabodetabek Siang hari

Seperti diketahui, pada debat Selasa kemarin, Ganjar dan Mahfud sama-sama tampil mengenakan kemeja putih. Ganjar mengenakan kemeja putih bertuliskan “Sat-set”, sedangkan kemeja Mahfud bertuliskan “Tas-tes”.

(Kompas.com)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *