Ganjar Prioritas Ciptakan Lapangan Kerja dan Stabilkan Harga Saat Jadi Presiden

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Calon presiden (capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo, berjanji akan memprioritaskan penciptaaan lapangan pekerjaan serta menstabilkan harga bahan pokok (bapok) jika dirinya menang Pilpres 2024 dan menjabat sebagai presiden.

“Stabilitas harga bapok itu penting. Pemerintah harus bisa melakukan intervensi dalam menurunkan harga bapok agar harga pasar tetap stabil. Fluktuasi harga yang cukup tinggi bisa diatasi lewat kestabilan ekonomi. Indonesia harus memiliki ketahanan dan kedaulatan pangan,” tutur Ganjar melalui keterangan persnya, Senin (5/2/2024).

Hal tersebut disampaikan Ganjar dalam acara “Hajatan Rakyat Sulawesi Utara (Sulut) Manado di Lapangan Koni Sario, Kamis (1/2/2024).

Pada kesempatan itu, Ganjar juga menekankan bahwa dirinya akan mengembalikan fungsi utama Badan Urusan Logistik (Bulog).

Sehingga Bulog akan bisa menstabilkan harga bahan pokok dengan stok pangan yang dimilikinya.

Ganjar berkomitmen menyediakan 17 juta lapangan pekerjaan baru selama 2024-2029.

Baca juga: Sangsi Ahok Kuda Putih Jokowi, Ganjar Pranowo: Dia Teman Saya

Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi bencana demografi yang diperkirakan mencetak 150-160 angkatan kerja pada 2030.

“Ini merupakan sesuatu yang tidak gampang, tapi harus disiapkan dan dipikirkan dari pendidikannya, investasinya, dan kemudahan mereka, termasuk dalam berusaha dilakukan untuk mendatangkan investasi,” papar Ganjar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Jika Jadi Presiden, Ganjar Janji Akan Ciptakan Lapangan Pekerjaan dan Stabilkan Harga Bapok”



Quoted From Many Source

Baca Juga  Langkah Prabowo Tunjuk Gibran Jadi Cawapres, Pengamat: Anak Muda Itu Progresif, Optimisme, Semangat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *