Jadi Ketum PSI, Kaesang Diminta Relawan Awali Karir Politik Bertarung Jadi Wali Kota Depok

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Putra Bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yakni Kaesang Pangarep secara resmi ditunjuk menjadi Ketua Umum (Ketum)  Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Senin (25/9/2023).

Padahal Kaesang baru bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Sabtu (23/9/2023), 

Kaesang Pangarep menerima kartu tanda anggota (KTA) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dari Giring Ganesha selaku ketua umum PSI.

Dengan diangkatnya Kaesang menjadi Ketum PSI, sejumlah kelompok relawan pendukung Kaesang di Kota Depok berharap Kaesang mengawali karir politiknya maju di Pilkada Depok 2024, seperti yang didengung-dengungkan para relawan selama ini.

Salah satu kelompok relawan yang berharap Kaesang mau maju bertarung memperebut Depok 1 atau Wali Kota Depok di Pilkada adalah relawan Sahabat Kaesang (Saka) Kota Depok.

Ketua Relawan Sahabat Kaesang (Saka) Kota Depok, Yopi Setiabudi, mengatakan sejak awal relawan Saka dibentuk adalah untuk memajukan Kaesang agar bertarung di Pilkada Depok.

Baca juga: Kaesang Pangarep: Cak Imin Gak Perlu Takut dengan PSI, Bekingan Saya Cuma Erina Gudono

Entah melalui jalur independen atau partai politik.

Karenanya kata Yopi dengan diangkatnya Kaesang menjadi Ketum PSI, para relawan melihat sangat tepat Kaesang bertarung di Pilkada Depok 2024 sebagai langkah awal karir politiknya.

“Harapan kami seperti itu. Tetapi semuanuya kembali ke Kaesang. Namun mesti diingat banyak masyarakat Kota Depok sangat berharap Kaesang dapat menjadi Depok 1 atau Wali Kota Depok, untuk merubah Kota Depok,” kata Yopi kepada Wartakotalive.com, Selasa (26/9/2023).

Baca juga: Usai Dilantik menjadi Ketua Umum PSI, Kaesang Langsung Bertemu Hary Tanoe, Dukung Ganjar?

Yopi menuturkan diangkatnya Kaesang menjadi Ketum PSI sangat tepat karena PSI identik dengan partai kaum muda.

“Yang dikenal memang memiliki daya juang dan semangat tinggi,” kata dia.

Baca Juga  Nur Azizah Tamhid Ingatkan Umat Muslim yang Mampu, Daftar Tunggu Ibadah Haji hingga 20 Tahun,

Maka dengan diangkatnya Kaesang menjadi Ketum PSI akan membawa dampak positif bagi partai.

“Karena saya yakin, Mas Kaesang sudah memiliki program kerja dan ide bagaimana dalam proses pileg, pilpres dan pilkada nanti, PSI dapat di perhitungkan,” kata Yopi.

Menurut Yopi dengan PSI ditangan Kaesang akan memberikan citra positif dan menambah kreatifitas jajaran anggota dan pengurus PSI.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *