Kaesang Didaftarkan jadi Bakal Calon Wali Kota Bekasi, Ricard Efendi: Ini Keinginan Masyarakat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA– Kabar mengejutkan datang dari putera bungu presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep.

Setelah sempat beredar isu Kaesang bakal dimajukan di pilkada DKI Jakarta, kini Kaesang justru didaftarkan sebagai bakal calon wali kota Bekasi.

Adalah Relawan Pro Prabowo-Gibran yang mendaftarkan Kaesang

Ketua Umum Relawan Pro Prabowo-Gibran, Ricard Efendi mengaku pihaknya mendaftarkan Kaesang Pangarep untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi atas keinginan masyarakat.

Pernyataan Ricard Efendi tersebut disampaikan dalam dialog Kompas Petang, Kompas TV, Rabu (8/5/2024), menjawab pertanyaan apakah pendaftaran tersebut merupakan insisiatif relawan.

Baca juga: Banyak Dukungan untuk Maju di Pilgub DKI, Anies Baswedan Minta Waktu untuk Berpikir dan Menimbang

“Ini murni inisiatif relawan dan masyarakat Kota Bekasi,” ucapnya.

“Jadi tidak ada permintaan dari sesorang atau partai pun yang menginisiasi untuk permintaan dan mendorong Mas Kaesang untuk maju di Pilkada Bekasi.”

 Saat ditanya apa kinerja dan prestasi Kaesang yang bakal dijual pada warga Bekasi, Ricard mengatakan pihakya menilai Kaesang merupakan sosok pemuda visioner.

“Pertama, kami menganggap Mas Kaesang itu sosok anak muda yang visioner. Kedua, kami menganggap Mas Kaesang mampu mengangkat dan memajukan Kota Bekasi.”

Baca juga: Anies Baswedan Bantah Kabar Akan Duet bersama Ahok di Pilkada DKI Jakarta

“Yang ketiga, Mas Kaesang itu mampu menjaga kebinekaan di Kota Bekasi yang heterogen,” ujarnya.

Saat kembali ditanya mengenai bagaimana relawan bisa yakin Kaesang mampu menangani berbagai persoalan yang kompleks di Kota Bekasi, sedangkan Kaesang baru bergabung di PSI pada pamilu kali ini, ia menyebut bahwa pihaknya menganggap Kaesang visioner.

“Kita menganggap Mas Kaesang itu anak muda yang visioner tadi, Pak. Kemampuannya, dengan pengalaman di partai, mungkin akan yakin kita, sanggup membawa Kota Bekasi maju ke depan,” ujarnya.

Baca Juga  VIDEO Sambangi Tokoh Jabar Solihin GP, Ganjar Pranowo Cium Tangan

Ia mengakui bahwa Kota Bekasi memilik banyak permasalahan, oleh sebab itu, lanjut Riard, dibutuhkan pemimpin yang datang dari luar kota itu.

“Melihat Kota Bekasi itu datang dari luar, bukan dari dalam. Kalau kita lihat pemimpin yang muncul saat ini di Kota Bekasi, yang memimpin dari dalam, pemikirannya masih sama.”



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *