Kampanye Akbar di JIS, Anies: Bukan Konser, Tapi Bentuk Aktivitas Berdemokrasi

WARTAKOTALIVE.COM, SUMUT – Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan memastikan kampanye akbar hari terakhir yakni pada 10 Februari 2024 di Jakarta International Stadium (JIS) akan tetap berjalan sesuai rencana.

Hal itu diungkapkannya mengingat muncul kabar bahwa izin penggunaan JIS itu dipersulit sehingga terdapat kemungkinan akan dibatalkan.

“Insya Allah di JIS tetap berlangsung rapat Akbar penutupan, jadi bila ada kabar-kabar yang mengatakan bahwa itu ditunda, dibatalkan itu tidak benar,” kata Anies pada wartawan di Lapangan Reformasi Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (1/2/2024).

Meski terdapat beberapa kabar miring tersebut, Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu yakin pada akhirnya izin tersebut akan didapatkan pihaknya sehingga bisa tetap terlaksana sesuai jadwal.

“Insya Allah tetap jalan, dan saya percaya seluruh jajaran pemerintahan akan memberikan seluruh perizinan karena ini kegiatan konstitusional yang jadwalnya pun sudah ditetapkan oleh KPU,” jelas Anies.

“Ini bukan konser untuk mencari untung, ini adalah sebuah aktivitas berdasarkan konstitusi untuk kita berdemokrasi,” tambahnya.

Baca juga: Izin Kampanye Akbar Anies Baswedan – Cak Imin di JIS Rampung, Sewanya Rp 2 Miliar Lebih

Dukungan Ulama

Ribuan ulama, kyai, dan nyai se-Madura mendeklarasikan dukungannya pada capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam pilpres 2024.

Deklarasi itu antara lain dibacakan di tiga tempat, Sumenep, Pamekasan, dan Bangkalan, pada Selasa (31/1). Deklarasi di Sumenep dibacakan Imam Hasyim SH, MH, Ketua DPC PKB sekaligus Ketua Timda AMIN Sumenep,

“Kami para ulama, para habaib, ibu nyai, muslimin-muslimat, para santri, para relawan dan seluruh simpatisan berikrar siap mendukung dan mensukseskan terpilihnya pasangan AMIN, Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden dan Gus Muhaimin Iskandar sebagai wakil presiden Republik Indonesia, menuju perubahan yang adil, makmur dan beradab,” ujarnya di depan ribuan jamaah di Graha Adi Poday, Sumenep.

Baca Juga  Lucinta Luna Sebut Banyak Artis Mengajaknya Bikin Sensasi hingga Dijanjikan Bayaran Miliaran Rupiah

Baca juga: Kampanye Akbar di Medan, Anies: Ini Kampanye Paling Ramai dan Mengesankan

Deklarasi dukungan juga dibacakan Pengasuh Ponpes Gunung Sari, Pamekasan, KH Cholil. Di depan ribuan jamaah yang hadir, ia membacakan ikrar dan dukungan untuk pemenangan Anies-Muhaimin dalam pilpres 2024.

Berikut isi ikrarnya:

Bismillahirrahmanirrahim

Asyhadu alaa ilaaha illallaahu, wa asyhadu anna muhammadar rasuulullah

Rodhitu Billahi Robba Wabil Islami Dina Wabi Muhammadin Nabiyya Warasula

1. Kami para kiai, ulama, habib, guru ngaji dan kelompok majelis, para santri, para relawan simpatisan dan masyarakat madura pada umumnya, siap mendukung dan mensukseskan pasangan calon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia

2. Kami akan mengajak seluruh keluarga dan saudara serta masyarakat sekitar untuk memenangkan pasangan AMIN pada tanggal 14 Februari dan akan menjaga kemenangan di TPS agar tidak ada kecurangan

“Semoga bisa mengembangkan perolehan suara untuk kemenangan AMIN menuju Indonesia adil makmur dan baldatun thoyyibatun warobbun ghofur,” harap KH. Cholil.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *