Kolaborasi dengan Andy Wibowo, Ortuseight  Hadirkan Sepatu Lari Solar dengan Teknologi Cirrostratus

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – PT Vita Nova Atletik (Ortuseight) baru saja meluncurkan seri super shoes bernama Solar.

Sepatu lari merek lokal ini diklaim sebagai sepatu pertama dengan teknologi foam Cirrostratus dibawah bendera olahraga Ortuseightrunning.

Sepatu Solar ini memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan seri lari sebelumnya yang pernah dirilis. Teknologi utama yang dimiliki sepatu ini adalah Cirrostratus, yaitu foam yang dibuat menggunakan material pebax dengan pengaturan kekerasan yang berbeda.

Foam bagian atas lebih empuk, sementara foam bagian bawah lebih keras, yang berfungsi untuk menjaga stabilitas.

Sepatu Solar ini juga memiliki carbon plate diantara kedua foam yang berfungsi untuk menciptakan propulsi tetap maksimal, serta bagian upper terbuat dari monomesh yang merupakan material super ringan, diklaim mampu mengeluarkan hawa panas dengan efektif dan efisien.

Pada bagian outsole memiliki desain yang terinspirasi dari ‘Talaria’, sandal bersayap yang dipakai oleh Dewa Hermes yang membuat Hermes dapat terbang dengan cepat, juga membuat seri ini terbilang unik.

“Konsep awal dari nama Solar merupakan input bersama dari Coach Andy, yang mana terinspirasi dari kekuatan matahari, dan nyatanya cocok dengan brand identity Ortuseight yaitu solar atau matahari,” tutur Octrisany D. Putra, selaku perwakilan dari PT Vita Nova Atletik dalam keterangan resmi, Rabu (6/12/2023).

Kolaborasi dengan Andy Wibowo

Dalam meluncurkan sepatu Solar, Ortuseight menggandeng Andy Wibowo yakni mantan perenang yang mewakili Indonesia di Olimpiade Athena 2004, Andy pernah menyabet perak di SEA Games 2003 di Hanoi dan Perunggu di SEA Games 2007 yang dihelat di Bangkok, Thailand.

Beralih profesi setelah memutuskan pensiun jadi perenang pada 2008 silam, kini Andy aktif menorehkan berbagai prestasi termasuk partisipasi dalam PTO Asian Open Singapore 2023, dan IronMan World Championship 2017, 2018 dan 2023.

Baca Juga  Banyak Suara Caleg PDIP Hilang karena Kritisi Jokowi, Hasto: Ada Upaya Menyingkirkan Kader PDIP

Andy menuturkan, bahwa fokus utama dan prinsip awal sepatu Solar ini bertujuan agar dapat semaksimal mungkin membantu performa seorang pelari,

“Kita benar-benar serius dan all in dalam development sepatu ini. Teman-teman pelari akan merasakan sensasi yang berbeda, sejauh ini yang terbaik dari sepatu merek lokal yang ada di pasaran dan bahkan kualitasnya saya rasa sangat bisa bersaing dengan brand internasional,” ujarnya.

Sebagai informasi, Andy mulai bergabung menjadi Brand Ambassador (BA) Ortuseight sejak awal 2023 dan setelah secara resmi menjadi BA, sang atlet langsung berkreasi bersama Ortuseightrunning untuk menciptakan Solar.

“Sepatu ini kita develop dari nol dan prosesnya sangat rumit dan panjang. Perlu petimbangan matang dan perhitungan yang teliti agar sepatu ini benar-benar sesuai dengan apa yang kita mau, yaitu (mencapai) poin lightweight dan (memberikan) maximum energy return,” ucapnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *