Komit Atasi Masalah Anak Muda, Ganjar Pranowo: Mental Health, Lapangan Kerja dan Kesetaraan Gender

WARTAKOTALIVE.COM – Capres Ganjar Pranowo berkomiten untuk menyelesaikan terkait dengan masalah yang dihadapi anak muda.

Kata Ganjar Pranowo permasalahan itu seperti mental health, lapangan kerja, kesetaraan gender, hingga isu HAM.

Menurut Ganjar Pranowo, solusi yang ditawarkan dalam visi-misi Mahfud MD telah mendapatkan respon yang sangat baik dari anak muda.

Seperti perlu adanya pos konseling mental health di setiap kampus di Indonesia, soal satu dokter satu desa, satu sarjana dalam satu keluarga, pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), peningkatan SDM hingga industri digitalisasi. 

“Kita bicara dengan anak-anak muda dan persoalannya dan mereka sangat tertarik dengan mental health, lapangan kerja, kesetaraan gender HAM.”

“Kami sangat senang bisa menyampaikan beberapa program yang Ganjar-Mahfud berikan, dan mereka antusias merespon itu,” kata Ganjar Pranowo ketika menjadi narasumber milenial and gen-Z Summit (IMGS) di Senayan Park, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Jumat (24/11/2023). 

Ganjar Pranowo juga merespons kebutuhan tenaga kerja yang memiliki keterampilan tinggi, dengan harapan agar Indonesia dapat memiliki tenaga kerja yang diperhitungkan di kancah internasional. 

“Pak Ganjar tolong dong Pak buatin tenaga kerja yang punya skill, agar ketika mereka ke luar negeri agar menjadi tenaga kerja yang diperhitungkan,” ucapnya. 

Selain itu, Ganjar Pranowo juga memberikan pesan khusus untuk Gen-Z, menekankan pentingnya keterlibatan aktif dalam proses perubahan.

“Kamu harus terlibat,” kata Ganjar Pranowo ketika ditanya pesan untuk milenial dan generasi-Z.

Dalam paparannya, mantan gubernur Jawa Tengah dua periode ini mendorong industri digital yang potensi secara ekonominnya mencapai Rp Rp 4.531 triliun. 

Secara teknis, Ganjar Pranowo menyebut industri digital akan tumbuh dengan baik dengan gerakan hilirisasi dan kedaulatan digital.

Hilirisasi ini mencakup komitmen Ganjar Pranowo untuk menghadirkan internet murah dan cepat,

Baca Juga  Selaras dengan Pendapat Pakar, Kemampuan Andika Perkasa Dapat Pengakuan dari Militer Dunia

HP dan laptop merk lokal, serta talenta Indonesia masuk supply chain dunia. 

Sementara terkait dengan kedaulatan digital, Ganjar Pranowo mempunyai program perlindungan intellectual property.

Lalu mendorong transaksi keuangan dalam negeri di dunia digital menggunakan rupiah dan regulasi fair dalam kedaulatan digital.

(Wartakotalive.com)



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *