Mahfud MD: Pada Tahun Politik Ini, Bibit Perpecahan Akan Muncul

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyatakan bibit-bibit perpecahan dan permusuhan biasanya akan muncul di tahun politik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dan Pilpres 2024.

Karenanya Mahfud MD meminta masyarakat untuk memperkuat persatuan pada tahun politik ini.

Hal itu diungkapkan Mahfud MD usai mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, pada Minggu (1/10/2023).

“Sekarang mari kita perkuat persatuan karena ini tahun politik. Pada tahun politik itu biasanya bibit-bibit perpecahan, bibit permusuhan, kampanye gelap dan sebagainya, baik negative campaign maupun black campaign itu bermunculan di mana-mana,” kata Mahfud dalam siaran pers Kemenko Polhukam, Minggu.

Mahfud kembali mengingatkan, pemilu digelar untuk memilih pemimpin, bukan mencari musuh.

Oleh karena itu, mantan Ketua Mahkamah Konsitusi (MK) tersebut mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih dengan cara sebaik-baiknya.

Baca juga: Namanya Santer Disebut, Mahfud MD Mengaku Belum Ditawari menjadi Cawapres Ganjar Pranowo

Baca juga: Cawapres Prabowo Subianto Dinilai Paling Ideal dari NU, Ada Mahfud MD Hingga Gus Yaqut

“Dari pemilu itu kita memilih pimpinan nasional, pimpinan daerah, wakil kita di DPR, DPRD, DPD, dan seterusnya. Ini kita pilih dengan sebaik-baiknya melalui semangat bersatu untuk menjaga keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutur Mahfud.

Mahfud juga menekankan pentingnya sila ketiga dalam Pancasila dalam pelaksanaan pemilu, yakni “Persatuan Indonesia”.

“Persatuan Indonesia ini sangat penting. Persatuan Indonesia itu sebenarnya merupakan sila yang selama ini paling kuat dan selalu menjaga keselamatan kita,” kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Mahfud: Perkuat Persatuan pada Tahun Politik, Biasanya Bibit Perpecahan Akan Muncul”

Baca Juga  Mahfud MD Buka Suara Soal Isu Ferdy Sambo Tidak di Penjara, Kasih Pesan untuk Alvin Lim



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *