Raih Gelar Doktor Berpredikat Cumlaude, Darmawan Jadi Mahasiswa Doktor Pertama USU Lulus 6 Semester

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Dr. Darmawan Yusuf, berhasil meraih gelar Doktor Ilmu Hukum dengan predikat Cumlaude dalam sidang promosi doktor.

Sidang ini diadakan di Ruang IMT-GT, Gedung Biro Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) pada Selasa (23/4/2024).

Disertasi berjudul ‘Kepastian Hukum Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial Tenaga Kerja Asing yang bekerja di Kedutaan Asing di Indonesia’ milik Darmawan Yusuf telah melalui proses seleksi dan penilaian yang ketat oleh para ahli di bidangnya.

Darmawan lulus dengan IPK 3,94.

Sidang promosi doktor dipimpin Dekan Fakultas Hukum USU, Dr. Mahmul Siregar, dihadiri Wakil Rektor I USU, Dr. Edy Ikhsan, Promotor, Dr. Agusmidah, Co-Promotor 1, Prof. Dr. Aloysius Uwiyono dari Universitas Indonesia, Co-Promotor 2, Prof. Dr. Ningrum Natasya Sirait, serta Komisi Penguji, termasuk Prof. Dr. Budiman Ginting, Dr. T. Keizerina Devi Azwar dan Dr. Rosmalinda, hadir juga sebagai tamu undangan, Konsul Kehormatan dari Thailand, Dr. Ir. Martono Anggusti.

Prof. Dr. Ningrum Natasya Sirait, mengatakan Darmawan merupakan mahasiswa doktor pertama angkatan 2021 yang lulus tepat 6 semester, dengan predikat cumlaude dengan IPK 3,94.

“Saya melihat Darmawan ini punya potensi dan memang orangnya bener-bener serius untuk sekolah,” tuturnya, Selasa (23/4/2024).

Sedangkan Promotor Dr. Agusmidah yang juga sebagai Wakil Dekan I, mengatakan, Darmawan harus menerapkan filosofi ilmu padi, semakin berisi, semakin merunduk. Artinya, mulai hari ini ke depannya janganlah menjadi orang yang sombong.

Menurut mereka, prestasi Darmawan ini patut diacungi jempol. Soalnya tidak hanya menjadi kebanggaan bagi dirinya sendiri, tetapi juga bagi Fakultas Hukum USU dan Universitas Sumatera Utara secara keseluruhan.

Gelar doktor ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi pengembangan ilmu hukum, khususnya dalam bidang hubungan industrial tenaga kerja asing di Indonesia.

Baca Juga  Tatapan Mata Dingin dan Tajam, Dian Sastrowardoyo Mainkan Peran Lasja Soeryo di Series 'Ratu Adil'

Profil Darmawan Yusuf

Darmawan Yusuf adalah seorang advokat dan wirausahawan yang sukses. Dia memiliki pengalaman kerja yang luas di berbagai bidang, termasuk: hukum, bisnis, dan organisasi.

Darmawan aktif dalam berbagai organisasi dan kegiatan sosial, dan telah menerima berbagai penghargaan atas prestasinya.

Keahlian Darmawan Yusuf sering menangani kasus pidana, perdata, niaga. Mempunyai kantor di Kota Medan hingga di Ibukota Jakarta.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *