Rosan Roeslani Sudah Diperiksa Laporannya Buntut Dugaan Penyebaran Fitnah Connie Bakrie

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani sudah diperiksa terkait laporannya kasus dugaan penyebaran berita hoaks dan pencemaran nama baik yang dilakukan analis pertahanan dan militer, Connie Rahakundini Bakrie.

Connie sebelumnya membuat pernyataan soal Prabowo Subianto hanya akan menjabat presiden 2 tahun saja jika menang pilpres.

Hal tersebut kemudian dilaporkan oleh Ketua TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani ke Bareskrim Polri.

“Ada pertanyaan terkait update pelaporan saudara R melaporkan saudari C atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik. Sejauh ini, Polri telah melakukan serangkaian tindakan berupa klarifikasi artinya dalam tahap penyelidikan juga,” ujar Trunoyudo, kepada wartawan, Jumat (8/3/2024).

Baca juga: Sosok Rosan Roeslani yang Kini Berseteru dengan Connie Bakrie, Masuk Daftar Orang Terkaya di RI

“Di mana pelapor telah hadir memenuhi panggilan Polri di Bareskrim Polri pada Kamis, 29 Februari 2024 yang lalu,” sambung jenderal bintang satu tersebut.

Saat ditanya kapan Connie akan diperiksa dalam kasus itu, Trunoyudo belum mengungkapkan secara detail.

“Kita tunggu dari penyidik, secara teknis ada di penyidik,” tutur eks Kabid Humas Polda Metro Jaya tersebut.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa nantinya penyidik akan memeriksa saksi-saksi, termasuk saksi ahli.

“Saat ini tentunya penyidik akan memenuhi dalam hal untuk melengkapi hasil penyelidikan di antaranya juga akan mengambil keterangan berupa pendapat ahli dan selanjutnya Bareskrim Polri tentu akan mengundang saksi-saksi,” kata dia. 

Soal Masa Jabatan Prabowo

Video yang berisi percakapan antara Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani dengan pengamat militer, Connie Rahakundini Bakrie, viral di media sosial.

Dalam video tersebut,Connie mengklaim bahwa Ketua TKN telah mengajaknya untuk bergabung dengan kubu Prabowo-Gibran.

Connie juga menyebutkan bahwa Rosan menyampaikan rencana bahwa Prabowo akan menjabat sebagai kepala negara selama dua tahun, dan setelah itu jabatan akan dilanjutkan oleh Gibran.

Baca Juga  Tidak Serius Lakukan Penanganan Sampah di Ibu Kota, Dinas LH DKI Jakarta Kena Kritik Legislator

Terkait hal tersebut Rosan angkat bicara.

Rosan menegaskan bahwa Connie telah menyebarkan berita palsu mengenai pertemuan tersebut.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *