Selebgram Rea Wiradinata Merasa Jadi Kambing Hitam usai Terima Titipan Dana

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-– Selebgram yang juga seorang pengusaha, Rea Wiradinata telah resmi melaporkan seorang pengacara bernama Noverizky Tri Putra Pasaribu di Polda Metro Jaya.

Pelaporan ini bermula dari kerja sama bisnis yang berujung tudingan penggelapan uang

Awalnya, Rea menjalin kerja sama dengan seorang pengusaha asal Malaysia Mohammad Shaheen bin Sidek 

Rea menerangkan, Shaheen telah mengirimkan uang sejumlah hampir 6,4 miliar Rupiah kepada Noverizky Tri Putra Pasaribu, yang sebelumnya pernah ditunjuk menjadi kuasa hukum Shaheen.

Uang yang awalnya akan dipergunakan untuk kepentingan bisnisnya bersama Rea, diserahkan kepada Noverizky Tri Putra Pasaribu sesuai instruksinya kepada Shaheen.

Baca juga: Selebgram Clara Shinta Kecewa Bangun Rumah Rp 5 Miliar, Ditinggalkan Kontraktor hingga Rumah Rusak

Menurut Rea, hal ini dikarenakan, Noverizky tidak mengizinkan Shaheen mengirimkan uang secara langsung kepada dirinya karena Shaheen sedang dalam permasalahan hukum di Indonesia.

Meski dirinya telah membuat kesepakatan dengan Rea dan telah menunjuk selebgram asal Cianjur tersebut sebagai perwakilannya dalam menjalankan bisnis di Indonesia, Shaheen masih yakin bahwa Noverizky dapat menjaga amanah untuk memegang uang yang dititipkannya kepada kuasa hukumnya tersebut.

Pihak Rea mengaku jika uang tersebut belum diberikan seluruhnya dari Noverizky. 

Baca juga: Tagih Utang Rp 42 Juta ke Pacar, Selebgram Safa Marwah Dianiaya Hingga Pelipis Berdarah

Rea mengaku bahwa justru pihak Noverizky dan staff hanya mengirimkan uang sebesar Rp 2 miliar dengan pesan berita tertulis pada bukti transfer sebagai titipan dana kepada Rea Wiradinata dan dijadikan sebagai dasar pengajuan PKPU terhadap Rea Wiradinata.

“Dia baru balikin dua milyar. Saya laporin ke Polda bulan Juli. Mereka malah balik lapor ke Polda Metro Jaya. Dan saya juga digugat PKPU oleh seseorang bernama Arif Budiman di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat. Arif Budiman merupakan staf Noverizky di Oktarina Lawfirm. Saya merasa dijebak dengan apa yang Noverizky lakukan karena awalnya saya percaya Noverizky sebagai kuasa hukum rekan bisnis (Shaheen) saya,” kata Rea melalui keterangan tertulisnya, Kamis (2/10/2023)

Baca Juga  VIDEO Nestapa Ammar Zoni Dipenjara, Digugat Cerai Irish Bella dan Ayahnya Kini Meninggal Dunia

Permohonan PKPU tersebut kemudian ditolak

“Ditolaknya permohonan PKPU tersebut membuktikan memang tidak ada perjanjian hutang piutang antara saya atau mitra bisnis saya di Malaysia dengan Noverizky, mantan pengacara,” jelas Rea.

Karena sudah merasa dizalimi, wanita bernama lengkap Rea Nurul Rizkia Wiradinata itu kembali membuat laporan terhadap Noverizky di Bareskrim Polri pada tanggal 2 September 2023.

Kepada penyidik, ia telah menjelaskan bahwa seharusnya menerima seluruh dana senilai Rp 6,4 miliar yang dikirimkan dari Mohammed Shah Bin Mohd Sidek kepada Noverizky.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *