Sulitnya Evakuasi Jatuhnya Pesawat TNI di Lereng Gunung Bromo Tak Terjangkau Kendaraan Roda Empat

WARTAKOTALIVECOM – Jatuhnya pesawat dengan badan pesawat yang bertuliskan TNI, beruntung lokasinya cukup jauh dari pemukiman warga, dan saat ini bangkai pesawat belum dievakuasi.

Dilansir dari Kompas TV kondisi saat ini di lokasi kejadian sudah ada tim gabungan untuk mengupayakan proses evakuasi terhadap pesawat yang jatuh tersebut.

Lokasi jatuhnya pesawat terletak di Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, tepatnya di lereng sebelah utara Gunung Bromo.

Kemudian lokasi titik tepat jatuhnya pesawat itu jauh dari permukiman penduduk dan tidak dapat dijangkau menggunakan kendaraan roda empat.

Lokasi itu hanya bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua dengan jenis tertentu.

Namun meski jauh dari permukiman, titik jatuhnya pesawat ini sering dilewati oleh warga, dan saat peristiwa ini terjadi, banyak  warga yang sedang melewati lokasi tersebut sepulang mereka dari beraktivitas.

Informasi yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasuruan, saat ini proses evakuasi diprioritaskan menggunakan jalur darat.

Sebelumnya diberitakan  satu unit pesawat diduga milik TNI jatuh di wilayah Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (16/11/2023), tepatnya di kawasan lereng Gunung Bromo.

Pesawat diduga milik TNI AU itu jatuh di Bukit Pranjakan, lereng Gunung Bromo, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan.

Lokasi jatuhnya pesawat tersebut berada di perbatasan Pasuruan dan Probolinggo, Jawa Tengah, dan berada di tebing curam, dan biasanya daerah itu digunakan oleh warga untuk menanam tanaman.

Berdasarkan rekaman video yang diperoleh Kompas TV, pada pesawat tersebut terdapat tulisan berupa huruf dan angka, TT-3103.

Hingga kini jurnalis Kompas TV masih terus mengimpun informasi terkait pesawat jatuh tersebut. Belum ada informasi resmi yang dirilis pihak berwenang mengenai kejadian tersebut.

Baca Juga  Cerita Seram Reza Rahadian Saat Syuting Film 'Siksa Kubur', Begitu Emosional Didalam Kamar Mayat



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *