Surat Suara Pemilu 2024 di Taipei Viral di Medsos, Mahfud MD: Saya Enggak Percaya

WARTAKOTALIVE.COM – Tengah viral di media sosial (Medsos) sebuah video yang menggambarkan surat suara Pemilu 2024 di Taipei.

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) pun Mahfud MD terkejut ketika ditanya wartawan perihal surat suara Pemilu 2024 di Taipei.

Mahfud MD terkejut lantaran surat suara Pemilu 2024 yang jumlahnya pulihan ribu itu tiba lebih dulu di Taipei dari jawdal yang sudah ditentutkan.

Mahfud MD yang penasaran kemudian bertanya kepada wartawan perihal surat suara apa yang dimaksud dan di mana lokasi kejadian tersebut.

Baca juga: Hasil Survei CSIS, Elektabilitas Anies-Cak Imin Ungguli Ganjar-Mahfud, Jubir AMIN: Angin Segar

Mahfud MD lantas menyatakan tidak percaya dengan informasi tersebut.

Ia menduga kabar yang didengarnya dari awak media tersebut hoaks seperti yang pernah terjadi pada pemilu 2019 lalu.

Hal tersebut disampaikannya usai bersilaturahmi dengan para Mama Sepuh dan Ajengan Anom Se-Sukabumi Raya dan Cianjur di Pondok Pesantren Tahfidz Quran Nurul Hidayah di Sukabumi Jawa Barat, Rabu (27/12/2023).

“Saya enggak percaya. Karena itu kan harus diumumkan lebih dulu seperti apa surat suaranya. Jangan-jangan seperti pemilu dulu, katanya ada 8 kontainer surat suara sudah terkirim, “

“Padahal belum dijelaskan surat suara itu seperti apa. Itu kan harus diumumkan dulu melalui televisi lalu partai politik diundang. Saya ragu kalau itu ada,” kata Mahfud.

Namun demikian, Mahfud memandang apabila kabar tersebut benar maka KPU melewati proses pengumuman surat suara pemilu kepada publik.

Bahkan dirinya mengaku tak tahu soal surat suara pemilu tersebut karena merasa belum membubuhkan paraf.

“Kalau itu benar, berarti KPU melewati satu proses untuk memgumumkan dulu seperti apa surat suaranya. Kan harus diparaf dulu.”

“Iya kan? Saya merasa belum paraf apa-apa, kok surat suara sampai ke sana?” kata Mahfud MD.

Baca Juga  VIDEO Ganjar Janji Bakal Hadirkan SMK Boarding Gratis Seperti di Jawa Tengah

“Itu jangan-jangan hoaks kayak yang dulu itu, yang katanya 8 kontainer mendarat dari China surat suara ke Tanjung Priok, surat suara sudah dicoblos. Lho waktu itu surat suara belum dicetak. Kan enggak masuk akal,” sambung dia.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *