Tampil Ngotot dengan 9 Pemain Lawan Qatar U23, Coach Shin: Timnas Indonesia Alami Kemajuan

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Pelatih Timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong, tetap mengapresiasi, anak didiknya meski kalah melawan Qatar

Garuda Muda kalah 0-2 dari tuan rumah di Stadion Jassim bin Hamid, Doha, Senin (15/4/2024) di laga perdana Grup A Piala Asia U23 2024.

Dua gol Qatar yang bersarang ke gawang timnas U23 Indonesia dibukukan oleh Khalid Ali Sabah (45+1’penalti) dan Ahmed Al-Rawi (54’).

Shin Tae-yong menilai Rizky Ridho cs, tampil apik meski bermain dengan sembilan pemain.

Timnas Indonesia bermain dengan sembilan pemain usai Ivar Jenner dikartu merah menit ke-46 dan Ramadhan Sananta menit (90+6′).

“Dalam pertandingan sepak bola Anda bisa menang, anda bisa kalah, itulah mengapa saya mengucapkan selamat kepada Qatar,” kata Shin Tae-yong.

“Hal yang baik dari pertandingan ini dan juga perkembangan sepak bola Indonesia adalah, meskipun kami memainkan pertandingan dengan satu pemain keluar, dua pemain keluar, kami tidak menyerah,” sambungnya.

Baca juga: Ivar Jenner Kartu Merah, Timnas Indonesia Kalah 0-2 dari Qatar di Piala Asia U23

Pelatih asal Korea Selatan itu pun mengatakan bahwa saat ini level sepak bola Indonesia memang sudah berangsur naik.

Terbukti, melawan Qatar yang di level senior berada di peringkat ke-34 bisa diimbangi oleh Indonesia yang tim seniornya berada di urutan 134.

Shin Tae-yong mengatakan anak didiknya mampu tampil kompetitif ketika melawan tim-tim dengan peringkat yang lebih tinggi.

“Jadi untuk saat ini (sepak bola) Indonesia pasti sudah mengalami kemajuan. Dalam hal peringkat FIFA, Qatar berada di peringkat 34, Indonesia berada di peringkat 134. Selisihnya mencapai 100 (peringkat),” kata Shin.

“Namun, bahkan ketika kami menghadapi tim seperti ini, saya pikir kami menunjukkan bahwa tim ini kompetitif. Kami menunjukkan bahwa tetap mengincar kemenangan. Saya pikir ada baiknya Indonesia menunjukkan hal ini,” imbuhnya.

Baca Juga  Sebagian Warga Palestina Pulang ke Rumah Mencari Sisa Harta Benda

Dibikin tak nyaman

Selepas pertandingan, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa timnas U23 Indonesia sempat dibuat tidak nyaman menjelang bertanding kontra Qatar.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *