Uber Cup 2024: Indonesia Imbang 2-2 Lawan Korsel, Komang Jadi Penentu Nasib Merah Putih

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Tim badminton putri Indonesia bermain imbang 2-2 atas Korea Selatan (Korsel) pada semifinal Uber Cup 2024 di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (4/5/2024) pagi WIB.

Hasil imbang sementara itu didapat setelah tunggal putra Gregoria Mariska Tunjung menang atas Sim Yu-jin dengan skor 21-15 dan 21-13.

Kemenangan kedua Indonesia diciptakan tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo atas Kim Ga-ram dengan skor 20-22, 21-16, 21-12.

Sedangkan, pasangan Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah dari Baek Ha-na/Lee So-hee dengan skor 6-21 dan 18-21.

Kekalahan kedua Indonesia didapat setelah Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dikalahkan Jeong Na-eun/Kong Hee-yong dengan skor 15-21 dan 14-21.

Penentuan tim yang lolos ke babak final akan ditentukan pada partai kelima yang memertemukan tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi menghadapi Kim Min-sun.

Baca juga: Uber Cup 2024: Kemenangan Ester Nurumi Tri Wardoyo Bikin Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan

Jika Komang mampu kalahkan Kim, maka Indonesia berhasil ke partai puncak Uber Cup 2024.

Namun jika kalah, maka impian tim badminton putri Indonesia untuk lolos final pupus.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa tim Uber Indonesia lolos ke babak semifinal usai mengalahkan Thailand di babak perempat final dengan skor 3-0.

Baca juga: Pemain Indonesia Fokus Recovery untuk Hadapi Korsel di Semifinal Uber Cup 2024 Besok

Gregoria Mariska Tunjung bersyukur dirinya bisa memberikan kemenangan pertama untuk tim badminton putri Indonesia.

Gregoria berhasil mengalahkan Ratchanok Intanon dengan skor 22-20 dan 21-18.

“Bersyukur karena pertandingan hari ini bisa lewat dengan baik. Saya berpikir kemenangan tadi untuk diriku dulu karena selama tur internasional belum sekalipun saya menang atas Intanon,” kata Gregoria dikutip dari pbsi.id.

Baca Juga  Sandra Dewi Minta Maaf Setelah Bungkam Usai 10 Jam Diperiksa Terkait Kasus Korupsi Harvey Moeis

“Senang juga dengan dukungan tim di belakang yang membuat saya lebih percaya diri dan melepaskan ketegangan,” ucap Gregoria.

“Saya menyiapkan kekuatan karena dia adalah pemain yang mempunyai teknik yang bagus, tidak mudah mengimbangi pukulan-pukulannya. Saya juga mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri karena poinnya ketat dan kejar-kejaran,” ujar Gregoria.

Baca juga: Uber Cup 2024: Indonesia Melaju ke Semifinal Setelah Menang 3-0 atas Thailand



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *