Wakapolresta Bandara Soetta Tekankan Tekankan Netralitas Polri

Laporan Wartawan,

WARTAKOTALIVE.COM, Gilbert Sem Sandro

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG– Wakapolresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) AKBP Ronald Sipayung menekankan jajarannya untuk memegang teguh komitmen dan netralitas dalam menjalankan tugas pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hal itu disampaikan Ronald saat memimpin apel pengecekan perlengkapan personel BKO Pam TPS jelang kontestasi Pemilu 2024.

“Pegang teguh komitmen dan netralitas dalam menjalankan tugas, jaga sikap dan perilaku dengan baik,” ujar Ronald di halaman Polresta Bandara Soetta, Tangerang, Selasa (6/2/2024).

Menurut Ronald, Pemilu 2024 merupakan momen penting bagi bangsa Indonesia untuk memilih pimpinan dan wakil rakyat yang baru. 

Oleh karena itu Polri bertugas untuk memastikan perhelatan Pemilu 2024 dapat berjalan aman, damai dan lancar dengan penuh tanggung jawab dan profesional.

” Tingkatkan kewaspadaan dan selalu siaga, serta lakukan Patroli secara rutin di sekitar lokasi TPS, serta hindari tindakan yang dapat mencoreng nama baik Polri,” kata dia.

Alumnus Akademi Kepolisian Tahun 2002 itu pun berpesan kepada personelnya agar bekerja sama dengan semua pihak. 

Mulai dari penyelenggara Pemilu, pimpinan kesatuan keamanan tempat dimana anggota BKO, maupun masyarakat setempat dan tidak meninggalkan tugas pada saat giat Pengamanan di TPS.

Sebab pergeseran 100 personel yang BKO di Polres Metro Tangerang Kota dan 25 personel ke Polres Metro Jakarta Barat akan dilakukan pada 13 Februari 2024 atau H-1 Pemilu.

“Segera laporkan ke komando, jika terdapat situasi yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban di TPS,” tuturnya.

“Saya yakin dan percaya dengan kesiapsiagaan dan profesionalisme seluruh personel, Pemilu 2024 dapat berjalan aman, damai dan lancar,” terang Ronald Sipayung. (m28)



Quoted From Many Source

Baca Juga  Dituding Tampar dan Cekik Wamen Pertanian, Prabowo: Biasanya Fitnah akan Berbalik ke Orangnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *