Aismoli dan PLN Gelar Konvoi, Diikuti 200 Motor Listrik

TEMPO.CO, Jakarta – Asosiasi Industri Sepeda Motor Listrik Indonesia (Aismoli) bersama PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya atau PLN Disjaya menggelar konvoi motor listrik. Kegiatan ini diikuti sekitar 200 motor listrik.

Konvoi motor listrik bertajuk Fun Ride Kemerdekaan RI diadakan pada Minggu, 13 Agustus 2023. Rutenya sekitar 7 hingga 10 kilometer, yakni dari kantor PLN Disjaya di Gambir, Jakarta Pusat hingga Mal Taman Anggrek, Grogol, Jakarta Barat.

“Kalau pesertanya cukup banyak tapi motornya kira-kira sekitar 200-an,” kata Manajer Umum PLN Disjaya, Lasiran, dalam acara tersebut.

Kegiatan konvoi motor listrik tersebut diharapkan menginspirasi masyarakat, khususnya di daerah Jakarta, untuk mampu beralih menggunakan kendaraan listrik. Sebab, bisa berpengaruh terhadap polusi udara Jakarta yang belakangan ini menjadi perhatian bersama.

Ketua Aismoli, Budi Setyadi, mengatakan kegiatan ini untuk sosialisasi program bantuan pemerintah terhadap motor listrik, yang semula untuk empat kategori golongan menjadi untuk masyarakat luas.

Iklan

“Kegiatan ini kami inisiasi, diharapkan secara bertahap nantinya kami akan menyelenggarakan (konvoi motor listrik) bersama PLN di semua daerah di sejumlah kota-kota besar,” tutur Budi.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, juga ikut menghadiri Fun Ride Kemerdekaan RI. Dia mengaku bersyukur, masyarakat mengadakan kegiatan-kegiatan ini secara sukarela.

“Kita tahu bahwa dengan adanya pencemaran yang masif, saya mengingatkan saja, kontribusi kendaraan bermotor itu lebih dari 50 persen,” ujar Menhub Budi dalam sambutannya.

Pilihan Editor:  Baru Ada 8 Bengkel Konversi Motor Listrik Tersertifikasi, Kementerian ESDM: Kapasitasnya 34 Ribu Unit per Tahun



Quoted From Many Source

Baca Juga  Besuk Cak Nun Di RSUP Dr. Sardjito, Yogyakarta, Ketua Umum PBNU: Sudah Bisa Berkomunikasi dengan Lancar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *