Australian Open 2023: Lolos ke Perempat Final, Rinov / Pitha Ungkap Kunci Kemenangannya

TEMPO.CO, Jakarta – Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari memastikan diri lolos ke perempat final Australian Open 2023 usai mengalahkan wakil Malaysia Cheng Tang Jie / Toh Ee Wei di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Kamis, 2 Agustus 2023. Laga berjalan sengit hingga harus diselesaikan tiga game dengan skor 21-16, 17-21, 21-19.

Rinov bersyukur bisa melanjutkan kiprahnya di ajang BWF Super 500 itu. Meski begitu, dia menilai penampilannya tidak begitu baik dan keberhasilan ini tak lepas dari peran penting Pitha.

“Penampilan saya hari ini diselamatkan oleh penampilan bagus Pitha. Dia tampil oke banget, kami bisa saling support untuk bisa menang,” ujar dia dikutip dari keterangan resmi PBSI.

Pebulu tangkis berusia 23 tahun sempat merasa tegang hingga akhirnya banyak membuat kesalahan sendiri. Lawan juga bertindak sama, sehingga banyak poin yang didapat dari situasi tersebut.

Akan tetapi, saat memasuki poin kritis, dia dan Pitha bisa bermain lebih tenang. “Saya juga main lebih berani dan nekat saja. Target kami di sini memang ingin memperbaiki prestasi dulu.”

Sementara itu, Pitha mengungkapkan permainan dia dan pasangannya sudah jauh lebih baik dalam laga kali ini. Adaptasi dan komunikasi juga, kata dia, lebih lancar sehingga bisa saling mendukung.

Iklan

Meski sempat kecolongan di game kedua, mereka tetap mampu mengembalikkan keadaan dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. “Tadi dari awal yakin dengan pola kami sendiri. Kami berusaha fokus. Hanya di game kedua saat lawan ubah pola, kami malah kurang siap.”

“Namun, kami hanya (mencoba) lebih tenang dan fokus satu per satu poin (di game ketiga),” kata pebulu tangkis berusia 24 tahun itu menerangkan.

Baca Juga  Eks Penyerang Timnas Indonesia U-20 Dituduh Pakai 'Guna-guna', Hokky Caraka: Emang Aku Melet Sayang?

Di perempat final Australian Open 2023, Rinov / Pitha akan berhadapan dengan pasangan Cina Cheng Xing / Chen Fang Hui yang sebelumnya menyingkirkan wakil tuan rumah Rayne Wang / Angela Yu 21-16, 21-10.

Pilihan Editor: Jadwal Australian Open 2023 Kamis 3 Agustus: 13 Wakil Indonesia Tanding, ada Duel Pramudya / Yeremia vs Leo / Daniel



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *