Gali Freitas Kantongi 3 Kartu Kuning, Bisa Main Saat PSIS Semarang vs Arema FC? Simak Regulasi Liga 1 Berikut Ini

SUARA SEMARANG – Winger PSIS Semarang, Gali Freitas sudah mengantongi 3 kartu kuning dalam enam pekan BRI Liga 1 berjalan.

Pertama, Gali Freitas mendapatkan kartu kuning saat PSIS Semarang saat menjamu Bhayangkara FC.

Kedua, Gali Freitas kembali mendapatkan kartu kuning saat PSIS Semarang menjamu Persebaya.

Terakhir, Gali Freitas kembali mengantongi kartu kuning saat PSIS Semarang bertandang ke markas Madura United pada menit 75.

Baca Juga:Jelang Piala AFF U-23 2023, Media Vietnam Soroti Persiapan Timnas Indonesia U-23 yang Ditangani Shin Tae-yong

Menjadi sebuah pertanyaan apakah Gali Freitas bisa membela PSIS Semarang saat nanti menjamu Arema FC di Stadion Jatidiri pada Rabu 5 Agustus 2023 mendatang.

Mengacu pada regulasi BRI Liga 1 2023/2024, Gali Freitas tetap bisa membela PSIS Semarang saat meladeni tantangan Arema FC.

Dalam regulasi Liga 1, tepatnya Pasal 57 ayat 3 tertulis, pemain baru akan absen di pertandingan selanjutnya setelah mengantongi 4 kartu kuning di pertandingan berbeda.

“Pemain yang memperoleh akumulasi empat kartu kuning dalam 4 laga berbeda selama berlangsungnya BRI Liga 1, tidak diperkenankan bermain 1 kali pertandingan pada laga berikutnya setelah akumulasi tercapai,” tulis regulasi tersebut.

Selanjutnya, pemain akan dihukum tidak bisa mengikuti pertandingan berikutnya setelah pemain tersebut mengantongi tiga kartu kuning di pertandingan berbeda.

Baca Juga:Ekspor RI Mulai Kehabisan Tenaga, Wamenkeu Bilang Begini

“Aturan larangan satu pertandingan juga berlaku untuk setiap akumulasi 3 kartu kuning berikutnya dalam 3 pertandingan yang berbeda selama berlangsungnya BRI Liga 1,” demikian lanjutan regulasi itu.

Saat ini, Gali Freitas merupakan salah satu pemain andalan PSIS Semarang di sisi kanan.

Sebelumnya, Gali Freitas kerap kali tampil dari bangku cadangan menggantikan Vitinho.

Baca Juga  M5.1 Earthquake Hits Indonesia's Sulawesi

Saat Vitinho mengalami cedera betis, Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius mempercayakan posisi tersebut kepada Gali Freitas.

Baik tampil sebagai pemain pengganti maupun starter, Gali Freitas menunjukkan performa yang apik.

Bahkan, para suporter PSIS Semarang melalui kolom komentar instagram asal Timor Leste tersebut selalu menyemangati Gali Freitas meskipun kalah dalam pertandingan melawan Madura United.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *