Persib Kalah di Kandang Persis Solo, Masuk Zona Degradasi

Persib Bandung kalah dengan skor 1-2 di kandang Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (8/8/2023). Akibat kekalahan itu Persib kini terperosok ke urutan terbawah klasemen Liga 1.

Ini adalah kekalahan kedua Persib di Liga 1 musim ini dan kekalahan pertama Pelatih Bojan Hodak, sejak ia mengambil alih kursi panas Maung Bandung di Juli kemarin.

Tiga gol dalam laga Persis vs Persib itu tercipta di babak pertama. Persib sempat unggul 0-1 duluan, tetapi dua gol Ramadhan Sananta membawa tuan rumah unggul hingga pertandingan berakhir.

Ciro Alves mencetak gol untuk Persib di menit 31, lewat sebuah tembakan melengkung dari sudut kotak penalti. Tetapi hanya satu menit berselang, Ramadhan Sananta menyamakan kedudukan lewat sundulan, memanfaatkan umpang Alexis Messidoro dari sayap kanan Persis.

Baca Juga:Nanti Malam! Bojan Hodak Siap Meledak di Laga Persib Bandung Vs Persis Solo, Benarkah Bobotoh Dilarang Datang ke Stadiun?

Persis Solo berbalik unggul 2-1 di menit 44, setelah Sananta kembali membobol gawang Fitrul Dwi Rustapa lewat sontekan dari dalam kotak penalti, sekali lagi memanfaatkan umpan Messidoro yang beroperasi di sayap kanan.

Dalam laga ini pertahanan Persib kembali tampak morat-marit setelah tampil solid serta kokoh dalam pertandingan sebelumnya kontra Bali United.

Melawan Persis Solo, Maung Bandung tak diperkuat oleh dua bek tengah andalannya Alberto Rodriguez dan Nick Kuipers. Alih-alih pelatih Bojan Hodak memainkan bek gaek Victor Igbonefo dan Rachmat Irianto.

Tetapi celah dalam pertahanan Persib ada di sisi bek kiri, yang dimanfaatkan betul oleh Persis. Terbukti dua gol Persis di laga itu berawal dari pergerakan Messidoro di sayap kiri.

Baca Juga  Timnas U-17 Indonesia Tunduk dari FC Barcelona Juvenil A, Ini Kata Bima Sakti

Gol pertama Persis tercipta, setelah bek kiri Persib Edo Febriansyah gagal mengawal Messidoro, sehingga pemain Argentina itu berhasil mengirim umpan silang sempurna ke dalam kotak penalti Persib.

Baca Juga:Bojan Hodak Tak Ambil Pusing Alberto Rodriguez Absen di Laga Persis vs Persib

Sementara di gol kedua, manuver Messidoro di sisi kiri lapangan Persib tak bisa dihalangi dan berbuah gol dari Sananta.

Persib semakin malang setelah bek kanan I Putu Gede diusir wasit di menit 90, akibat menendang pemain Persis Solo. Bermain dengan 10 pemain di akhir pertandingan, Persib gagal mengejar ketertinggalan dan kalah.

Akibat kekalahan itu, Persib kini terdampar di urutan 16 klasemen Liga 1. Jika tak kunjung bangkit, Persib bisa terjebak di zona degradasi hingga akhir musim. Persib cuma mengoleksi 7 poin dari 7 pertandingan. Persib sudah 2 kali kalah, sekali menang dan 4 kali seri.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *