Prabowo Resmikan Rumah Pemenangan di Menteng, Relawan Jokowi Ikut Beri Dukungan

TEMPO.CO, Jakarta – Saling berseteru di Pemilu 2019, kelompok-kelompok relawan Jokowi dan relawan Prabowo kini bergandengan erat. Mereka kompak menyambut kedatangan Prabowo Subianto untuk meresmikan Rumah Pemenangan Relawan Prabowo 2024 di Jalan Imam Bonjol Nomor 25, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 15 Agustus 2023.

Ketua Umum Relawan Jokowi Barisan Pembaharuan, Syafrudin Budiman, menyatakan bahwa kubunya kini siap ikut andil memenangkan Prabowo sebagai calon presiden 2024. “Kami akan bergerak dari pusat wilayah kabupaten hingga desa untuk memenangkan Prabowo secara mandiri, kolektif, dan independen,” ucapnya usai peresmian itu dalam wawancara via telepon.

Saat peresmian tersebut berlangsung, Prabowo memberikan pidato politiknya di hadapan para relawan itu. Dia antara lain menceritakan bagaimana bergabung dengan Jokowi untuk membangun Indonesia pasca-kekalahannya di Pilpres 2019. “Pada 2019 beliau menang tetapi beliau langsung mengajak saya, rival yang beliau kalahkan, diajak untuk bersatu demi kepentingan bangsa yang kita cintai, demi kepentingan rakyat Indonesia.”

Prabowo juga mengklaim bahwa ia dan Jokowi merupakan rival yang sehat. Karenanya, dia juga mengaku tidak menyesali langkahnya tersebut dan meyakini keputusannya akan membawa kemajuan bagi bangsa Indonesia. “Alhamdulillah Indonesia bersatu dan Indonesia sekarang kelihatannya kuat dan kita di ambang bangkit menuju Indonesia emas,” katanya.

Iklan

Relawan Jokowi dan Prabowo pun dengan kompak saling berteriak “Prabowo Presiden” di tengah-tengah pidato politik Prabowo itu. Beberapa organisasi relawan yang hadir diantaranya Barisan Pembaharuan dan Prabowo Mania 08.

ADINDA YOVITA



Quoted From Many Source

Baca Juga  Terkini: Kenaikan Gaji PNS Diumumkan 16 Agustus 2023, 8 Bandara Internasional Akan Turun Kelas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *