Shin Tae-yong Jamin Timnas Indonesia Siap Tempur Hadapi Malaysia di Piala AFF U-23

Suara.com – Timnas Indonesia U-23 siap menghadapi timnas Malaysia di ajang Piala AFF U-23 yang akan berlangsung di Rayong Provincial Stadium, Thailand.

Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengatakan timnya saat ini telah melakukan persiapan dengan baik untuk memulai pertandingan di Grup B.

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong (kiri), pelatih timnas Malaysia Elangowan Elavarasan (tengah) dan pelatih Timor Leste Park Soo-tae (kanan) dalam konferensi pers Piala AFF U-23 2023, Jumat (17/08/2023). (ANTARA/HO-PSSI)

“Persiapan kami sangat baik. Kami sudah siap menghadapi Malaysia dan Timor Leste. Saya tidak bisa membawa banyak pemain inti yang bermain di Liga Indonesia. Jadi, banyak pemain pemain baru di sini,” kata Shin Tae-yong melalui keterangan resminya di Jakarta, Kamis (17/8/2023).

Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong telah mempersiapkan tim Garuda Muda selama empat hari di Thailand.

Baca Juga:Hasil Piala AFF U-23 2023: Kamboja Pesta 5 Gol Lawan Brunei Darussalam

Pelatih asal Korea Selatan itu menambahkan bahwa Indonesia menurunkan pemain yang hampir sama dengan SEA Games pada ajang ini.

“Karena banyak pertandingan yang menanti jadi harus atur program bersama PSSI dengan baik. Fokus saya sekarang adalah kualifikasi Piala AFC U-23 bulan depan agar bisa masuk ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar tahun depan. Untuk Piala AFF U-23 ini saya akan mencoba melakukan sesuatu dan mencoba pemain baru,” jelas Shin Tae-yong.

Setelah melawan Malaysia pada Jumat (18/8/2023), Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada Minggu (20/8/2023).

Quoted From Many Source

Baca Juga  20 Ucapan Hari Pramuka 2023, Bagikan ke Media Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *