Terkini: Kenaikan Gaji PNS Diumumkan 16 Agustus 2023, 8 Bandara Internasional Akan Turun Kelas

TEMPO.CO, Jakarta – Berita terkini ekonomi dan bisnis pada Senin siang, 7 Agustus 2023 dimulai dari rencana Presiden Jokowi mengumumkan kenaikan gaji PNS pada 16 Agustus 2023.

Berikutnya ada berita tentang penyebab akses ke stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung belum rampung dibangun dan profil 8 bandara internasional yang bakal turun kelas. Lalu ada berita tentang permintaan agar Waskita Karya mengembalikan dana PMN Rp 3 triliun ke kas negara dan jadwal operasional Bank Indonesia usai penghapusan status pandemi Covid-19 yang berlaku efektif per Senin pekan depan. 

Kelima berita itu terpantau paling banyak diakses oleh para pembaca kanal Ekonomi dan Bisnis Tempo.co. Berikut ringkasan lima berita trending tersebut.

1. Jokowi Akan Umumkan Kenaikan Gaji PNS pada 16 Agustus 2023, Kapan Terakhir Gaji Abdi Negara Itu Naik?

Kabar mengenai kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (gaji PNS) tengah santer diberitakan menjelang sidang Rancangan Undang-Undang (RUU) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2024. Tak hanya itu, rencana perombakan skema tunjangan kinerja atau tukin juga kencang berhembus.

Presiden Joko Widodo alias Jokowi pun sudah disebutkan bakal mengumumkan kebijakan baru mengenai penghasilan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), prajurit Tentara Negara Indonesia (TNI), dan anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) pada 16 Agustus 2023.

“Hasilnya akan disampaikan Presiden saat menyampaikan pidato pengantar nota keuangan dan RAPBN (Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) 2024 tanggal 16 Agustus. Kita tunggu ya,” ucap Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Isa Rachmatawarta kepada Tempo, Jumat 14 Juli 2023.

Simak lebih jauh tentang kenaikan gaji PNS di sini.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Pengakuan Happy Asmara Saat Viral dan Jadi Sorotan Warganet: Enak, Tapi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *