Tips Menambah Berat Badan Janin

TEMPO.CO, JakartaJanin dengan berat badan di bawah normal dapat mendatangkan banyak dampak negatif bagi kesehatan. Sebagai ibu hamil tentu ingin yang terbaik hingga waktu kelahiran tiba. Untuk itu, penting mengetahui cara menambah berat badan janin. Diet seimbang, kaya nutrisi, olahraga adalah dasar kehamilan yang sehat.

Dilansir dari MedlinePlus, kebanyakan wanita harus mendapatkan antara 25-35 pon atau setara dengan 11,5-16 kilogram selama masa kehamilan. Sebagai calon ibu, pernahkah bertanya-tanya bagaimana cara membuat berat badan bayi yang belum lahir bertambah?

Dilansir dari Firstcry Parenting, ikuti beberapa tips berikut untuk menambah berat badan janin selama kehamilan.

1. Diet Sehat dan Seimbang

Makanan sehat dan seimbang memainkan peran paling penting selama masa kehamilan. Mengonsumsi buah-buahan segar, sayuran, biji-bijian, daging, dan unggas dalam diet makanan sehat untuk menambah berat badan janin.

2. Konsumsi Kacang dan Buah Kering

Diet seimbang juga terdiri dari kacang-kacangan dan buah-buahan kering seperti almond, aprikot, buah ara, kenari, dan kacang-kacangan serta buah-buahan kering lainnya.

3. Vitamin

Vitamin penting untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi selama kehamilan. Vitamin juga membantu agar janin bayi menambah berat badan. Mengonsumsi vitamin secara teratur untuk mendapatkan berat badan janin yang optimal selama masa kehamilan.

Iklan

4. Tetap Terhidrasi

Minum cairan dalam jumlah yang cukup untuk menghindari segala jenis dehidrasi selama kehamilan. Dehidrasi pada kehamilan dapat menyebabkan beberapa komplikasi medis yang serius. Jaga tubuh tetap terhidrasi dengan mengonsumsi jus buah, jus sayuran, susu, buttermilk, atau air untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

5. Istirahat yang Cukup

Sangat penting bagi ibu hamil untuk banyak istirahat. Pengerahan tenaga yang berlebihan atau tekanan yang tidak perlu dapat mempengaruhi perkembangan dan pertumbuhan janin. Cobalah dan dapatkan minimal delapan jam tidur tanpa gangguan untuk menjaga tingkat energi tetap utuh.

Baca Juga  ZoneInterdite viral video tiktok

6. Makan 5-6 Kali dengan Porsi yang Kecil

Makan dengan frekuensi lebih sering dapat menjadi solusi untuk meningkatkan berat bayi dalam kandungan. Konsumsilah makanan yang tinggi kalori dengan porsi yang lebih kecil namun lebih sering.

Pilihan Editor: Berapa Kenaikan Berat Badan yang Ideal bagi Ibu Hamil?



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *